Senin, 09 Juni 2014

Manasik Umroh itu penting

Manasik Umroh itu penting sekali, bahkan sangat penting menurut saya, jujur saja 1 hari sebelum melakukan manasaik bersama teman-teman serombongan dari Jogja waktu itu meskipun sudah berulang kali mendengarkan cerita dari teman – teman, tentang bagaimana bagaimana pengalaman mereka beribadah Umroh, juga membaca – baca beberapa buku dan artikel di internet bahkan berulang kali melihat video tentang tata caramanasik Umroh ini saya yang berlatar belakang pendidikan agama kurang bagus ini belum bisa memahami bagaimana proses ibadah Umroh itu dilaksanakan.
Manasik Umroh
Barulah setelah mengikuti manasik Umroh yang dielenggarakan oleh pihak travel Umroh 1 minggu sebelum keberangkatan ke tanah suci saya baru punya gambaran jelas tentang bagaimana proses pelaksanaan ibadah Umroh ini dilaksanakan.
Untuk menambah wawasan kita semua yuk kita lihat dulu pengertian tentang manasik ini dari beberapa sumber di internet.
  • Dalam wikipedia dijelaskan bahwa manasik ini adalah serangkaian kegiatan atau peragaan dalam pelaksanaan ibadah Haji atau Umroh yang harus sesuai dengan rukun – rukunnya dan biasanya dalam pelaksanaannya menggunakan kain ihram peraga, kakbah tiruan, dsb.
  • Manasik adalah satu kegiatan penting yang wajib diikuti dan dilaksanakan oleh setiap calon jamaah yang ingin mengikuti perjalanan ibadah Umroh. Dalam manasik ini akan dijelaskan tentang tata cara Umroh secara utuh dari awal sampai akhir oleh pembimbingnya dengan menggunakan berbagai macam peraga yang diperlukan. Setiap jamaah Umroh dan setiap travel Umroh wajib untuk melaksanakan manasik ini minimal 1 X
Jadi kesimpulannya adalah manasik ini sangatlah penting dan sebelum berangkat ke tanah suci, jemaah Umroh diharapkan untuk melaksanakan manasik Umroh.

Manasik Umroh lengkap

Alhamdulillah … kami (saya, istri dan anak-anak) sangatlah beruntung mendapatkan travel Umroh 2014 yang sangat baik dan detail dalam menyajikan segala sesuatu tentang tata cara Umroh yang harus dilaksanakan dan juga sangat bagus dalam pelaksanaan manasik Umrohsehingga orang – orang seperti saya yang minim pengalaman ini bisa mengikutinya dengan sangat jelas dan utuh mulai dari awal sampai akhir.
Dalam kegiatan manasik yang dilakukan ini ada 3 pembicara yang mengisi dan memberikan materi seputar tata cara ibadah ini. Yang pertama dari Ustadz (bukan pendamping) yang meberikan gambaran umum tentang syarat dan rukun Umroh. Kemudian ada dari pihak travel Umroh yang menjelaskan tentang hal – hal tekhnis seputar perjalanan, hotel, pesawat, dan lain – lain. Kemudian yang ketiga adalah dari Ustadz pendamping yang nantinya akan mendampingi dan mengantar saya dan rombongan untuk beribadah ke tanah suci yang menjelaskan tentang urutan dan tata cara ibadah Umroh ini.
Demikian kurang lebih yang bisa saya sampaikan tetang program manasik Umroh yang pernah saya ikuti, jika teman – teman ada pertanyaan, kritik dan saran yang berhubungan dengan artikel ini, atau website tata cara Umroh ini, silahkan tinggalkan pesan dibawah ini atau bisa hubungi saya melalui form contact. Maksud dan tujuan saya menulis artikel di tata cara Umroh ini hanya untuk membantu saja barangkali ada yang saat ini membutuhkan. Terima kasih atas kunjungannya artikel selanjutnya akan saya tulis tentang kenapa Umroh Juni 2014 banyak dicari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar